Cerca nel blog

lunedì 2 luglio 2018

DOA- KITA PERGI



Di perjalanan... kita pergi! (fra Antonino M. Clemenza ofm)

Tuhan, berilah kami keberanian untuk meninggalkan keraguan dari kepastian kami, kebiasaan mengawali perjalanan kami. Kami tidak takut ya Tuhan: menebarkan jala pada Firman-Mu. Hingga kini usaha kami sia-sia sebab kami hanya mengandalkan kekuatan kami semata.
Engkau memanggil kami untuk berjalan mengikuti langkah-Mu. Jejak kaki terkadang lelah, tapi pasti. Tenangkanlah hati kami agar Firman-Mu boleh hadir dan menerangi langkah kami.
Berilah kami iman yang teguh  dan keberanian , ya Tuhan, saat di sekitar kami menghalangi karya pewartaan. Kami mohon ya Tuhan, bantulah agar Gereja selalu berada pada lautan bebas dan bukan perairan tenang yang memberi tanda kematian. Terima kasih Tuhan, Engkau telah memilih dan mempercayai kami.
Utuslah ya Tuhan, pria dan wanita yang rela meninggalkan segalanya untuk berjalan menuju tanah asing. Banyak di antara mereka menumpahkan darahnya demi karya pewartaan. Kami berdoa bagi mereka, ya Tuhan.
Berilah kami juga keberanian yang sama. Tuhan, sahabat seperjalanan kami, tempatkanlah dalam diri kami ketidaksabaran untuk memperpanjang langkah kami dan menemui mereka yang terasing di jalan. Biarlah kami tetap berjalan di saat langkah kami lelah dan putus asa karena tidak memperoleh apa-apa.
Tetaplah menjadi orang Samaria yang baik hati bagi kami, yang menuangkan minyak harapan. Penuhilah kantong perbekalan kami dengan Roti perjalanan dan anggur keselamatan dalam ziarah kami. Tuntunlah langkah-langkah para “penjala manusia” yang memilih membagikan roti keras dari kemiskinan dunia.
Akhirnya, Tuhan Allah kami, jadikanlah kami pewarta damai, dimana semua berbicara tentang balas dendam dan kebencian, perang dan kekerasan. Biarlah agar hidup kami yang berbicara, sebab kami yakin bahwa tidak ada yang mustahil bersama-Mu dan bagi-Mu




Doa Kepada Bunda Pelindung dalam Perjalanan

… O Maria, Bunda pelindung dalam perjalanan,
temanilah kami di jalan dunia ini
Engkau yang telah berjalan: melewati gunung- gunung di Yudea,
Sambil membawa dengan penuh sukacita 
Yesus dan sukacitaNya;
di perjalanan dari Nazaret ke Betlehem, 
dimana Yesus, Penebus kami dilahirkan;
dalam pengungsian untuk melindungi Putera Allah yang Mahatinggi;
di jalan salib menuju Kalvari untuk menerima keibuan Gereja.
Kami mohon, teruslah berjalan mendampingi kami di jalan dunia ini
agar kami boleh menghayati dan memberi kesaksian tentang Injil yang 
menyelamatkan.

Nessun commento:

Posta un commento